Friday, September 12, 2014

Rela = Terpaksa

"Kadang kau harus menerima bukan karena kewajiban namun karena sebuah KETERPAKSAAN".


Dalam hidup pasti kita semua pernah merasa terpaksa untuk melakukan sesuatu. Entah itu karena kita disuruh beli kewarung kita gakmau namun terus aja dipaksa, entah karena kita gakmau belajar namun dipaksa belajar dll. Begitu banyak dalam hidup ini sering kita jalani hanya karena sebuah rasa terpaksa. 
Terpaksa. Ya. Terpaksa.
Kenapa harus ada sebuah rasa terpaksa? Terpaksa lahir karena tidak adanya niat yang kuat untuk menopang sebuah kewajiban sehingga ketika diharuskan melakukan hal tersebut kita merasa ogah-ogahan karena tidak ada kemauan atau tidak ada manfaatnya bagi kita namun tetap aja diharuskan untuk melakukan hal tersebut. Jengkel itu pasti. Mengapa tidak? Melakukan hal yang di benci namun diharuskan melakukan. Emang sih disatu sisi kehidupan kita pernah merasakan sebuah rasa terpaksa yang memang harus kita lahirkan.
Contohnya gimana? Saat anda harus merelakan sesuatu itu pergi atau hilang, kita udah berusaha mati-matian menahannya untuk tetap tinggal, mencari nya hingga kesudut terkecil namun tak jua terbalas Ya Sudah, mau apa dikata ? Ibarat mempertahankan tembok yang hampir roboh atau benar-benar akan roboh dalam hitungan detik aja semacam perbuatan sia-sia. Jadi, mau gimana lagi? TERPAKSA LAH KITA MERELAKAN KEPERGIAN ITU. Bukan, bukan karena menyerah namun lihat saja, pengorbanan saja sudah diabaikan, atau mungkin bukan diabaikan emang dia enggak peduli terus saja bersikeras dengan hatinya. Yasudahlah, hati juga sudah lelah. Relakan saja walaupun hati menolak ya terpaksa harus begitu.

Kadang kita harus menerima, walaupun tak rela namun TERPAKSA !


Share:

4 comments:

  1. Replies
    1. huahahhaa,,, (cuma mau ikut ketawa aja sih.)
      oh ya singgah ke blog aku ya yar... mana tauh ada yang lucu... nyoba nuslis juga sih... hahah.. tapi baru 2.. haha
      http://cuapsialdi.blogspot.com/

      Delete
    2. Hahaha makasih untuk ketawanya ya di, sering2 mampir ke blog aku ya hehehe

      oke-oke, aku singgah yaa:)

      Delete