Monday, December 28, 2015

Tips Move On

Kalau kamu lagi patah hati, satu-satu cara untuk bisa bangkit dari keterpurukan kamu adalah dengan "MOVE ON". Yup, akhir2 ini dua kata itu menjadi magnet tersendiri untuk para kawula muda yang lagi dilanda frustasi akan patah hati. Menurut hemat saya sendiri, Move On itu adalah sebuah proses untuk bisa sedikit saja memalingkan wajah, pikiran serta hati untuk miring beberapa derajat dari titik awal. Ya, kalau bisa sih miring sampe 360 derajat sih, dan gak bakalan ketemu lagi sama titik awal tersebut. So, ngomongin move on pasti rasanya susah sekali untuk dilakuin atau dijalani, yaiyalah. Kalau ngomong aja gampang sekale, we just say "Oke, Aku udah Move On", tapi nyatanya pas ngeliat si doi pasang foto bareng teman ceweknya aja dan belum tau itu pacarnya atau bukan, kamu langsung galau gundah gulana. Terus, move on yang dibilang tadi tuh artinya opo? Hahaha, namanya juga manusia yakan, ngomong itu mudah sekali tapi buat do it rasanya susah sekaliii.

Nah, mengingat kamu-kamu yang susah move on, entah itu move on dari mantan pacar atau mantan gebetan atau pacar orang, ini ada beberapa tips biar move on sedikit lebih mudah, sedikit ingat ya sedikit.
Let's check it out :

1. Niat
Segala jenis apapun hal yang ingin kamu lakukan itu tergantung niatnya. So, mari niatkan pada diri untuk Move on, untuk ngelupain bayang-bayang masa lalu di hati serta pikiranmu.

2. Dekatkan diri kepada Tuhan
Ingatlah, Tuhan tak pernah meletakan hamba-Nya pada satu titik dimana hamba-Nya tidak bisa menaklukan titik tersebut. So, dekatkanlah diri kamu pada Tuhan ya guys.

3. Hapus segala kontak doi diponsel kamu
Kalau move on mau lancar, cobalah untuk merelakan kehilangan kontaknya di ponsel kamu. Karena kalau kamu terus2an mengetahui gerak geriknya lewt kontak ponsel kamu ya sama aja, kapan mau move on nya dek?

4. Banyak makan
Move on itu juga butuh tenaga. Energi yang terkuras untuk ngelakuin 2 hal yang diatas itu benar-benar terkuras habis, so jangan lupa makan yang banyak ya.

5. Banyakin ngumpul sama teman
Kalau kamu tipe orang ekstrovert kamu pasti butuh hiburan untuk mengusir rasa patah hati mu, so ajak teman-temanmu bermain bersama, sekedar hang-out misalnya. Kalau kamu si introvert, kamu bisa cari satu teman atau dua teman untuk bisa menjadi tempat pelipur lara kamu.

6. Cari kesibukan lain
Misalnya kamu sibuk dengan kegiatan kampus kamu, kegiatan komunitas, kegiatan sosial, kegiatan amal, pokoknya buat pikiran dan hati kamu tersita untuk hal-hal yang bermanfaat agar si doi gak muncul tiba2 si kepalamu.

7. Usahakan jangan pernah ketemu sama mantan
Move on itu bisa berjalan dengan damai ketika kamu enggak ngeliat muka si doi lagi di hari-hari kamu. So, usahakan jangan sampe kamu ketemu sama si doi ya. Tapi kalau emg gak sengaja ya mau gimana lagi.

8. Hapus memori kamu dengan si dia
Coba jangan ingat2 gimana mesranya kalian dulu. Karena ketika kamu mengingatnya itu sama aja kamu menumbuhkan rasa sakit hati kembali. So, pelan-pelan hapus ya.

9. Berubahlah jadi lebih baik
Cara terbaik buat dia nyesal senyesal-nyesalnya karena udah tinggalin kamu adalah jadi yang sebaik-baiknya dan jadilah yang lebih baik bahkan terbaik dari yg dia kenal dulu. Misalnya kamu jadi lebih anggun, lebih energik, lebih elegan, lebih manis, lebih lebih lainnya. 

10. Temukan orang baru dihidupmu
Ketika kamu udah jadi yang lebih baik versi kamu, maka coba perlahan temukan orang baru untuk mengisi kekosongan hatimu. Kalau emg masih belum bisa terima orang baru, minimal kamu udah bisa lapang dada dan ikhlas untuk melepas kepergian si masa lalu.


Udah bisa move on belum ? Semoga berhasil ya. Move on itu butuh proses. Enggak perlu terburu-buru. Nikmati tapi jangan lupa untuk MOVE ON dengan segera !!!

Share:

0 komentar:

Post a Comment