Monday, June 13, 2016

Cerita Kehidupan 2

Hari ini aku kena semprot sama petugas perpustakaan karena nyanyi dengan sangat keras. Padahal aku pakai headset dan tidak mendengar suaraku saat nyanyi.
Dan rupanya suaraku telah menggema keseantero jagat raya perpustakaan.
Dari pukul 9 tadi aku disini dan semua aman-aman saja. Sampai pada akhirnya, terputarlah lagu Sam Smith yang berjudul I am not the Only One. Dan itu adalah lagu favoritku. Tanpa mikir panjang, aku langsung nyanyi saja. Karena aku pikir volume suaraku kecil. Tapi enggak tau sih, apa karena aku pakai headset makanya terdengar kecil suaraku sendiri.

Dan tiba-tiba terjadilah......
"Dek, suaramu itu. Kau jadi pusat perhatian jadinya. Kalau mau nyanyi, itu lantai 3 kosong, nyanyi disana."
Dasar kampreeet!
Aku kena repet.


Aku yang tidak ngerasa suaraku bakalan kedengaran sampai seantero jagat raya, hanya terdiam tanpa malu malah bingung. 
Dalam hati mikir, kok bisa ya? Hahaahhahaa


Da aku tetap santai saja untuk kemudian melanjutkan tugas yg sedang aku kerjakan.
Orang-orang sibuk memandangi. Tapi kembali lagi, aku tidak peduli. Hahahahhaa....


Tapi karena itu pula, aku jadi diem tanpa suara. Padahal aku sedang mendengarkan lagi yang ku suka lagi. Hahahahhahah...


Kata bijak dari kisah ini yg bisa aku ambil adalah : Perhatikan tempatmu. Karena kau bukan penyanyi, jadi jaga suaramu. Karena kalau kau penyanyi, pasti petugas itu gak bakalan marah kalau kau menyanyi, tp lagi2, kau bukan siapa-siapa. Jadi jaga suaramu.
Dan, malu itu wajar. Karena kau salah. Tp jangan berlebihan. Kau juga manusia, tempatnya salah. Paling jadinya orang ngeliatin kau saat kau kena marah, tapi gak masalah. Selama kau stay cool dengan keanggunan sikapmu. Its oke, orang-orang bakalan sibuk lagi dengan kegiatannya masing-masing.

Tapi btw, aku senang sih kena marah, lucu. Memalukan tapi menyenangkan.
Hahahhahahhaha...










Share:

1 comment: