Tuesday, February 14, 2017

Stres? Coba deh baca ini.

Hai!
Bagaimana kabar kalian semua? Semoga tetap baik-baik aja, ya!
Nah, jadi gini, kamu pernah ga sih ngerasa hidupmu penuh cobaan berat, mana lagi ngerjain hal penting eh tau-taunya hati ga bersahabat, atau tiba-tiba hari-hari mu jadi berantakan karena suara-suara sumbang di luar sana? Atau tiba-tiba kamu kehilangan motivasi untuk ngejalani hidupmu? Dan tiba-tiba juga kamu kehilangan sesuatu yang penting dalam hidupmu? Dan banyak tiba-tiba lainnya?Kalau kamu pernah, berarti kita sama. Haha!
Untuk itu, kali ini, Yara bakalan kasih tau kamu beberapa tips agar hari-harimu tetap adem ayem walaupun situasi dan kondisi lagi ga bersahabat. Langsung aja ya.....


1. Berdoa


sumber : http://doamustajab2.com

Tips awal ketika hari-harimu lagi kacau balau adalah dengan berdoa. Mau apapun agamamu, berdoa adalah hal paling penting yang harus kamu sampaikan kepada Tuhan, agar hari-hari yang kurang menyenangkan menurutmu, dapat dijalani dengan besar hati dan lapang dada.


2. Lapang Dada

Sumber : http://log.viva.co.id/news/read/

Nah, tips yang kedua adalah lapang dada. Seperti yang sering dibilang Tere Liye di beberapa postingannya, "Mau sekontainer apapun racun mematikan ditumpahkan kedalam hatimu, jika kau tetap lapang dada, maka semua akan baik-baik saja." Memang, untuk jadi manusia dengan dada yang lapang membutuhkan kerja keras. Semangat, guys!


3. Besar Hati

Sumber : http://chukahae.blogspot.co.id/

Tips yang ketiga ini mirip sih sama Lapang Dada. Kalau lapang dada kan, biar dada yang tadinya terasa sesak terasa lebih lapang dan lengang, nah kalau besar hati, kamu kudu mampu besarin hati agar kecewa-kecewa yang menumpuk di hati, lebih memiliki ruang lebih besar untuk menampungnya. 

4. Cari Teman Cerita alias Curhat

Sumber : https://twitter.com/temankucerita

Tips yang keempat ini, adalah tips yang paling ampuh. Saat kamu merasa ingin "pulang" saja kepada sang Pemilik Semesta, maka teman adalah jembatannya. Carilah teman yang jembatannya akan membawamu ke kehidupanmu kembali, bukan yang jembatannya menghubungkanmu kepada Sang Pemilik Semesta, ya. Karena dengan bercerita kepada temanmu, hatimu beberapa persen akan merasa lega. Yaah, walaupun ga semua orang bisa cerita secara leluasa kepada temannya sendiri.


5. Cari Motivasi

Sumber : http://www.gen22.net

Nah, tips yang kelima ini, kalau motivasi yang kamu dapat dari temanmu tidak cukup, jangan bingung. Ini zaman udah canggih. Kamu tinggal ketika di google, dan tuliskan kamu ingin motivasi dalam hal apa. Ingat ya, kamu juga harus kudu nyaring sumbernya, carilah sumber-sumber terpercaya. 

6. Hubungi Psikolog

Sumber : http://www.jasajasa.com/

Tips keenam ini kayaknya jarang ya di lakuin kalau masalah yang dihadapi cuma masalah-masalah sepele. Tapi seriusan nih, kalau masalah yang kamu alami udah stadium akhir, coba kamu cari Psikolog di daerahmu dan temui. Atau jika kamu males buat nyari-nyari lagi, kamu tinggal cari di google (lagi dan lagi), cari dimana website yang menyediakan curhat online alias psikolog yang bisa konsultasi secara online

7. Berpikiran Positif

Sumber : http://www.akuinginsukses.com/

Inti dari semua masalah yang besar adalah karena kita terlalu menanggapinya secara negatif, Yaiyalah, yang negatif-negatif itu yang cepat menjalar ke otak dan hati, ya. Tapi coba deh kamu usahakan untuk terus berpikiran positif, aku juga sedang usaha kok. 

8. Ceria dan Tertawalah

Sumber : https://ndorokakung.com/

Tips terakhir ini adalah tips paling aduhai. Ceria dan tertawalah walau hatimu lagi sempit. Minimal sejenak lupa sama masalah, dan biasanya sih memang bakalan lupa sendiri, asal ga di inget-inget lagi ya. 

9. Dengerin Lagu yang Berunsur Membangun

Sumber : http://maziwal.blogspot.co.id/

Tadi belum yang terakhir deng, masih ada satu lagi. Nah, kalau kamu udah bisa ceria dan tertawa, coba dengar lagu-lagu yang liriknya membangunkanmu dari pikiran dan hati yang sempit. Coba aja cari di google (lagi, lagi dan lagi, bentar lagi di hubungi sama google, nih!), banyak kok tuh lagu-lagu yang membangun. Kalau Yara sih, lagi suka denger lagu Saint Loco yang Santai Saja sama Ipang yang Teruslah Bermimpi. 


Semoga berhasil, ya!


Share:

0 komentar:

Post a Comment