Saturday, June 08, 2019

Jadi, Kapan Menikah?

Hai, i'm back! Akhirnya setelah wacana yang tak kunjung usai, laman blog ini terbuka lagi! Yeah! I wanna share my mind again!

Oh iya, btw, blog ini berubah nama nih. Karena emang blog ini selanjutnya bakal diisi dengan my random mind yang nggak tau mau ditumpahkan kemana. Ya, manatau bisa jadi another idea buat yang lagi baca :D

Anyway, Mohon maaf lahir dan batin ya gais! Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H! Semoga berkah lebaran kali ini membuat kita jadi manusia yang lebih bijak lagi yaa!

Kali ini, kita bakal cerita tentang, usia! Kenapa usia? Karena situasinya sekarang, begitu banyak pertanyaan yang menghampiri diri ini! Daripada menderita sendiri, mending kita bagi-bagi.

Buat sebagian barangkali udah pada tau ya, how old i am. Yang ngga tau, cluenya itu, di rentang 20-an. 

Nah, pertanyaan yang mulai ribet dicari jawabannya itu dimulai saat lulus kuliah, dan saat itu usia sudah di 20-an.

Baru tamat nih, baru aja ambil ijazah:
"Eh, udah lulus ya? Cieee yang udah Sarjana. Jadi mau kerja di mana?"

Beberapa bulan setelah lulus:
"Eh jumpa lagi yaa. Gimana? Udah kerja dmana? Enggak jadi ke Jakarta? Aku mau ke Jakarta nih. Kuylah!"

Beberapa beberapa bulan setelah lulus:
"Eh belum kerja juga ya? Kenapa emang? Kerja itu jangan pilih-pilih. Coba aja semuanya. Kalo cari yang cocok kali ya nggak bakal ketemu-ketemu"

Akhirnya ngga jumpa sama dia lagi, dan dia nggak nanya-nanya lagi.

Alhamdulillah, sudah bekerja.

Baru kerja sebulan:
"Eh jumpa lagi ya kita. Katanya udah kerja ya? Dimana? Enak disana? Bagian apa? Eh gajinya berapa?"

Beberapa bulan selanjutnya:
"Eeeeh kenapa sih kita jumpa-jumpa terus, kan aku bingung mau tanya apa lagi. Jadi gimana? Udah berapa usianya sekarang? Kerja udah, pacarnya mana? Bawalah ke sini, kenalin"

Sampe akhirnya lebaran tiba...

Jumpa dia lagiiii
"Eeh jumpa lagi ya kita. Kayaknya kita jodoh deh. Eh mana calonnya? Udah ada kan? Kenapa enggak dibawa? Berapa sekarang usianya? 2* kan? Ha udah bisalah itu dibawa"

Sampe-sampe, abang gr*b dan g**ek ikutan-ikutan nanya:
"Kak, udah nikah? Nikahlah kak. Udah bahaya dunia ini. Biar tau kakak dulu gimana enaknya nikah itu"

Abang go**k yang lain:
"Kak, aku baru nikah ini *nunjukin jari-jarinya yang masih merah (beneran) karena inainya masih ada* kakak jangan takut untuk nikah, ada aja rezekinya itu kak. Aku contohnya, blablablabla (seriusan abangnya curhat)

Dan banyak lagiii....

Baiklah, dengan begitu banyak rasa maklum yang timbul dalam diri, akhirnya memaklumi semua pertanyaan yang ada. Bahkan pernah ngomong sama abang goj*k:
"Emang bener ya bang, makin kita tambah usia, pertanyaan-pertanyaan itu makin nambah. Kemarin lulus kuliah, ditanya kapan kerja, ini kapan nikah, ntarlagi ditanya lagi yang lainnya"

Setelah berpikir lama, akibat dari banyaknya pertanyaan dan pernyataan serta curhatan yang datang ke diri perihal apapun, termasuk menikah, akhirnya memahami beberapa hal:

1. Di usia ini, sedikit banyaknya memang kudu mikirin tentang menikah. Minimal gambaran. 

2. Pertanyaan - pertanyaan tentang "kapan, kapan, kapan, terkadang seperti pisau bermata dua, di satu sisi, bisa menyadarkan seseorang, sudah di tahap mana dia saat ini, di sisi lain, bisa menjadi tekanan. Bisa milih nggak? Bahkan kedua sisi itu bisa terjadi pada diri seseorang.

Jadi, menurut ngana, kalau ntar diri ini nikah, mau kasih kado nikahan apa? Udah siapin belom? Biar siap-siap juga nih! 

sumber gambar: google

Hahaha :D :D





Share:

3 comments: