Friday, November 06, 2020

PMS ALERT!

 "Jadi, jika aku menanyakan 1 kalimat yang menggambarkan dari seluruh perasaanmu, kau akan jawab apa"

"Takut"


---


Belakangan, masa PMS menjadi masa paling krusial dalam jangka waktu 1 bulan. Masih terekam jelas di memori ingatan, masalah dan konflik yang membara terjadi dan terbakar di masa PMS. Ya bagaimana tidak, orang gatau apa-apa terbakar oleh orang yang dibakar sama hormon serotonin yang meningkat drastis.

Emosi yang dihasilkan dari masa PMS benar-benar ga terkendali. Bahkan diri sendiri aja merasa kebingungan, ini apa dan mengapa. Perasaan sedih, curiga, takut, merasa down bahkan nangis juga jadi makanan setiap bulan akibat dari PMS.

"Emang dulu-dulu ga gitu?"

Asli, engga. Paling cuma marah-marah aja. Apa-apa salah. Baperan iya, cuma ya engga separah yang sekarang. Asli, yang sekarang lebih bar-bar. 

Masalahnya adalah gejolak emosi yang meningkat ini, gabisa diekspresikan dengan cara yang tepat, jadi makin dumdamdum tuh. 

Wah, laman twitter jadi tempat sampah akan keresahan pikiran sama hati yang ga karuan. 

Belum lagi orang-orang yang kena getahnya. Lah, orang lg PMS maunya dimengerti ya, dipahami, ya minimal jangan cari kegaduhan dulu sampai masa-masa gejolak emosi ini selesai, nah ada nih yang menimbulkan kegaduhan. Yaudah, perang dunia. 

Baru tau rasanya, PMS itu se-hectic ini. Dan baru tau juga, rasanya meledak-ledak karena PMS tapi gabisa dingertiin dan dimaklumin itu rasanya nyes juga. 

Bukan apa-apa nih saudara-saudara, lah saya juga bingung sendiri sama gejolak emosi ini, kebayang ya orang yang bingung dan menebak-nebak dia ini lg kenapa, tapi malah diajakin perang, ya perang beneran.

Jadi, buat para laki-laki, pria, bapak-bapak, kalau perempuan, wanita, ibu-ibu lagi ga karuan yang biasanya juga baik-baik aja, ditanyain dulu baik-baik, kenapa kok jadi aneh gitu, nah kalau udah ditanyain, please banget ngertiin. Minimal jangan cari gara-gara sekecil apapun. Jadi baik budi dulu aja sehari dua hari atau sambil masa-masa krusialnya hilang. Toh, kita yang perempuan juga gamau kok jadi aneh, ya tapi gimana, hormon-hormonnya emang pada ngajakin perang. 

"Jadi, maksudnya "takut" di kalimat paling atas itu apa ya mohon maaf?"

Lupakan. Kayanya lebih seru nulis tentang PMS daripada nulis tentang itu. Soon, bakal nulis itu yaaa.

---

Share:

0 komentar:

Post a Comment